Redmi Note 12 4G Ponsel Android Serba Bisa

Redmi Note 12 4G adalah smartphone anggaran baru Xiaomi yang menawarkan layar 6,3", kamera 8 MP + 5 MP, dan chipset Snapdragon 660. Ini menjalankan Android 9 Pie, dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor 1/4" dan aperture f/1.9 dan memiliki kamera selfie 13 MP di bagian depan. 

Redmi Note 12 4G Ponsel Android Serba Bisa



Inti dari perangkat ini adalah platform seluler Octa-core Snapdragon 660 dari Qualcomm yang memberi daya pada perangkat yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Layar

Layar Infinity-V berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340p. Teknologi ASUS ZenFone Max Pro M1 digunakan untuk mencapai hal ini, yang berarti tidak ada notch atau lubang punch di bagian atas ponsel Anda seperti yang dimiliki beberapa ponsel lain.

Chipset

Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 660, serta GPU Adreno 512. Chipset digunakan untuk memberi daya pada prosesor dan grafis, sementara GPU (singkatan dari Graphics Processing Unit) digunakan untuk memberi daya pada layar. Bersama-sama kedua chipset ini membuat semua yang Anda lihat di layar Anda saat menggunakan ponsel ini, mulai dari mem-boot aplikasi atau bermain game hingga menonton video online atau mengetik email di Gmail.

Sistem operasi

Sistem operasi yang diusung adalah sistem operasi Android 9 Pie dan MIUI 10 versi Global Public Beta. Ini tidak membawa perubahan signifikan pada antarmuka, tetapi perlu ditekankan bahwa MIUI 10 telah meningkatkan banyak hal dibandingkan dengan versi sebelumnya dari perangkat lunak ini, sehingga Anda dapat melihat beberapa peningkatan dalam hal kinerja dan stabilitas.

Spesifikasi perangkat ini cukup bagus untuk kisaran harganya: penyimpanan 2GB/16GB, penyimpanan 3GB/32GB atau opsi memori internal 4GB/64GB (dapat diperluas melalui kartu microSD). Prosesor yang digunakan di sini adalah MediaTek Helio P22 - SoC kelas menengah yang menawarkan kinerja yang layak dalam tugas-tugas penggunaan sehari-hari, namun, perlu dicatat bahwa chip grafis yang diintegrasikan ke dalam SoC ini tidak dapat menandingi yang ditemukan pada model kelas atas karena mereka menggunakan ARM Mali G72 MP3 GPU dan bukannya solusi yang lebih kuat dari Adreno atau seri Mali T860 milik Mediatek sendiri, jadi jika Anda berencana untuk bermain game berat, Anda harus mencari alternatif lain juga.

Slot SIM dan jaringan

Selain dua slot kartu SIM dan slot kartu microSD (hingga 256GB), Xiaomi Redmi Note 12 4G juga Ponsel ini mendukung 4G LTE Cat9 hingga 800 Mbps, 3G HSPA+, EDGE, GPRS, Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11ac (2x2 MIMO).

Memori internal

  • Penyimpanan 64GB

  • RAM LPDDR4X 4GB

Juga menyenangkan mengetahui bahwa Anda dapat memperluas penyimpanan pada ponsel ini dengan kartu microSD. Anda akan mendapatkan ruang tambahan hingga 256GB di atas apa yang sudah Anda miliki, yang cukup untuk banyak aplikasi, foto, dan video.

Kesimpulan

Redmi Note 12 4G adalah smartphone baru yang telah diluncurkan oleh Xiaomi. Ini menampilkan layar Infinity-V yang dikombinasikan dengan teknologi Asus ZenFone Max Pro M1. Layar Infinity-V 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340p. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 660, serta GPU Adreno 512