Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Keunggulan dan Kekurangan

Salah satu smartphone ultra-kompak terbaik di pasar telah ditingkatkan dan masih mudah digunakan seperti sebelumnya. Smartphone Samsung Galaxy A3 4G LTE yang baru memiliki desain yang stylish dan ringkas yang pas di tangan Anda. Memiliki layar 4,5 inci yang besar yang membuat penggunaan ponsel Anda lebih mudah dari sebelumnya karena semuanya lebih mudah dilihat pada layar yang begitu besar, tetapi dengan ketebalan hanya 6,9mm (8,2mm termasuk benjolan kamera), smartphone yang ringan ini dapat masuk ke dalam saku terkecil sekalipun sehingga sempurna untuk bepergian!

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 Keunggulan dan Kekurangan

Samsung Galaxy A3 adalah ponsel yang hebat. Memiliki kamera yang bagus, dan memiliki daya tahan baterai yang sangat lama. Perangkat ini dilengkapi dengan antarmuka yang mudah digunakan, yang membuatnya mudah untuk terhubung ke perangkat lain seperti komputer atau televisi.

Samsung Galaxy A3 juga sangat tahan lama, jadi Anda tidak perlu khawatir ponsel Anda terjatuh dan rusak. Anda juga bisa yakin bahwa ponsel Android baru Anda akan terlihat gaya ke mana pun Anda pergi!

Samsung Galaxy A3 - Berwarna-warni dan kompak

Samsung Galaxy A3 adalah smartphone yang berwarna-warni dan ringkas. Memiliki layar 4,5 inci, bodi yang lebih tipis 6,9mm, tiga kamera yang kuat dan dukungan NFC.

  • Galaxy A3 ditenagai oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 210 dengan RAM 2GB untuk pemuatan aplikasi yang cepat, multitasking yang lancar, dan performa gaming yang hebat.

  • Kamera belakang beresolusi 16MP dan aperture f/1.9 yang memungkinkan Anda menangkap gambar yang jelas dalam kondisi cahaya redup sekaligus menangkap detail yang halus bahkan saat diperbesar atau diperkecil dengan cepat di antara subjek pada jarak yang berbeda dari lensa.

Desain Samsung Galaxy A3 yang baru penuh warna dan ringkas

Desain Samsung Galaxy A3 baru berwarna-warni dan ringkas. Rangka yang menyatukan semua bagiannya terbuat dari logam, yang membuatnya terasa kokoh di tangan Anda. Bentuk ponsel ini persegi panjang, dengan tepi melengkung di sisi belakangnya agar lebih mudah digenggam.

Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD 720p pada 294 piksel per inci (ppi). Ppi yang lebih tinggi berarti gambar yang lebih tajam di layar; layar ini terlihat jernih tetapi tidak setajam beberapa ponsel lain yang telah kami uji baru-baru ini.

Kamera depan memiliki 8 megapiksel, yang bagus untuk mengambil foto selfie beresolusi tinggi atau obrolan video dengan teman melalui Skype atau FaceTime - Anda akan melihat lebih sedikit pikselasi di foto Anda daripada di ponsel lain dengan peringkat megapiksel yang lebih rendah.

Kaca smartphone tidak dicat, melainkan diwarnai. Hal ini memastikan bahwa warnanya langsung masuk ke dalam kaca, menghasilkan polesan akhir yang sangat berkualitas tinggi. Ini adalah teknologi unik yang memastikan warna langsung masuk ke dalam kaca dan dengan demikian menciptakan hasil akhir yang sangat berkualitas tinggi.

Ketika Anda berbicara tentang Samsung Galaxy A3, Anda berbicara tentang smartphone yang dibuat untuk pengguna modern. Ponsel ini memiliki layar 4,5 inci dan bodi yang lebih tipis 6,9mm, yang membuatnya mudah dibawa-bawa di dalam saku atau tas Anda tanpa masalah apa pun. Dan ketika berbicara tentang gaya, ponsel ini memiliki semua bahan yang tepat - termasuk desain ramping dan sudut membulat yang membuatnya nyaman untuk dipegang dan digunakan dengan satu tangan saat bepergian.

Samsung Galaxy A3 adalah smartphone yang kuat dengan 3 kamera, RAM 2GB dan ROM 16GB. Memiliki layar HD 5.0" dengan prosesor octa-core 1.4GHz untuk kinerja yang cepat dan multitasking yang lancar.

Daya tahan baterai smartphone adalah salah satu fitur terpenting dalam sebuah ponsel. Hal ini dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk ukuran dan resolusi layar, prosesor, memori dan ruang penyimpanan. Daya tahan baterai sering disalahpahami: ini bukan hanya tentang berapa lama ponsel dapat bertahan dengan sekali pengisian daya; ini juga tentang seberapa cepat perangkat mengisi daya.

Ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat untuk mendapatkan lebih banyak lagi dari baterai Anda dengan cepat dan sederhana. Galaxy A3 akan mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang lebih dua jam, lebih cepat dari smartphone lain di pasaran.

Samsung Galaxy A3 dikemas dengan semua fitur yang Anda harapkan dalam smartphone modern, termasuk dukungan NFC. Itu berarti Anda dapat terhubung ke perangkat berkemampuan NFC lainnya hanya dengan satu ketukan.

Anda akan dapat membayar belanjaan Anda, berbagi foto dan file dengan teman, dan bahkan menggunakan perangkat Anda sebagai tiket elektronik di acara-acara seperti konser atau acara olahraga.

Keunggulan Samaung Galaxy A3

Keunggulan pertama dari smartphone ini adalah memiliki kamera depan. danjuga bagus untuk selfie dan panggilan video. Kamera depan memiliki 2MP, yang membuatnya sempurna untuk mengambil foto diri Anda dan teman atau keluarga Anda. Fitur bonus yang bagus adalah kualitas suara dari mikrofon yang bagus, sehingga Anda dapat dengan mudah mendengar lawan bicara Anda di atas suara latar belakang yang keras seperti musik atau orang lain yang sedang berbicara.

Samsung Galaxy A3 hadir dengan Android 6 (Marshmallow) yang terinstal secara default dan memiliki kapasitas memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu MicroSD.

Ponsel ini memiliki kamera depan 2MP yang bagus, yang sempurna! Artinya, Anda bisa mengambil foto selfie dengan kualitas terbaik dan membuat video dengan mudah.

Pemutar musik ponsel ini adalah salah satu fitur terbaiknya. Mudah digunakan dan memiliki kualitas suara yang sangat baik, sehingga sempurna untuk mendengarkan musik saat bepergian.

Anda dapat dengan mudah mengatur lagu-lagu Anda dengan membuat daftar putar, menambahkan artis atau album ke daftar favorit Anda, serta membuat antrean lagu yang ingin Anda dengarkan nanti.

Antarmukanya bersih dan sederhana sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat dalam menu saat mendengarkan artis atau album favorit Anda.

A3 juga memiliki kapasitas memori yang baik. Dapat menyimpan data sebesar 2GB pada kartu memori (memori eksternal). Anda dapat menggunakan penyimpanan internal untuk menyimpan musik dan foto, tetapi jika Anda ingin menyimpan informasi lebih dari 2GB, Anda harus menggunakan kartu memori eksternal. Tidak ada kartu microSD yang disertakan di dalam kotak, jadi jika Anda menginginkannya, pastikan untuk membelinya secara terpisah.

Samsung Galaxy A3 hadir dalam tiga warna berbeda: putih perak, emas merah muda, dan biru karang. Terlebih lagi, Anda dapat mengunduh aplikasi dari play store secara gratis! Itu benar - lebih dari 1,3 juta aplikasi ada di ujung jari Anda dengan ponsel ini!

Kekurangan samsung Galaxy A3

samsung Galaxy A3 membuatnya lebih sulit untuk melakukan panggilan karena itu adalah bagian dari tepi melengkung A3 .

Tepi ponsel yang melengkung merupakan kelemahan dalam aspek ini karena Anda harus memegangnya dengan cara tertentu untuk melakukan panggilan. Lebih sulit untuk dipegang daripada ponsel lain dengan bezel datar dan membuat Anda tidak nyaman saat menggunakannya karena sedikit fleksibilitasnya. Jika Anda mencari sesuatu yang memiliki fitur serupa tetapi kualitasnya lebih baik, saya sarankan Anda memeriksa perangkat alternatif.

Samsung Galaxy A3 tidak dilindungi oleh Gorilla Glass. Ini berarti Anda harus berhati-hati dengan layarnya, atau layarnya dapat dengan mudah pecah.

Samsung Galaxy A3 tidak tahan air atau debu, jadi Anda harus menghindari basah atau berdebu.

Ponsel ini tidak memiliki desain tahan guncangan, jadi jika Anda menjatuhkannya ke lantai dari ketinggian tertentu, ada kemungkinan perangkat akan pecah (atau setidaknya rusak). Hal yang sama berlaku untuk menjatuhkan ponsel ke dalam air-perangkat mungkin akan berhenti bekerja sepenuhnya setelah basah!

Terakhir, jika Anda ingin melindungi ponsel dari goresan dan lecet pada bodi eksteriornya, maka saya sarankan untuk membeli casing untuk Samsung Galaxy A3 Anda sesegera mungkin karena jika tidak, hal-hal ini akan terjadi dengan cepat karena keausan normal dari waktu ke waktu!

Ponsel ini memiliki slot kartu SIM ganda (micro SIM) tetapi hanya satu yang dapat menerima koneksi data 3G pada satu waktu dan yang lainnya dapat menangani 2G.

Ini berarti bahwa jika Anda memiliki dua kartu SIM, hanya satu dari mereka yang akan memiliki akses ke jaringan 3G. Namun, keduanya akan dapat menerima panggilan dan pesan teks pada saat yang bersamaan.

Samsung Galaxy A3 berjalan pada Android 4.4 KitKat tetapi tidak dengan lapisan TouchWiz UI Samsung. Sebagai gantinya, Anda mendapatkan TouchWiz Essence UX yang lebih ringan dari perusahaan, yang lebih sesuai dengan apa yang Anda temukan pada versi terbaru dari stok Android.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A3 memiliki banyak fitur bagus, tetapi ini bukan smartphone terbaik di pasaran. Tidak tahan air, tidak memiliki kamera yang bagus dan ada banyak ponsel lain yang menawarkan lebih dari yang satu ini dengan harga yang lebih rendah. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang kecil dengan kinerja yang layak maka Galaxy A3 bisa jadi sempurna untuk Anda.