Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Watch Classic kembali dirilis, apa yang membuatnya istimewa?

Samsung Galaxy Watch Classic kembali dirilis, apa yang membuatnya istimewa?
Pada 26 Juli lalu, Samsung menggelar Galaxy Unpacked kedua dalam tahun ini, yang merupakan perhelatan akbar di markas perusahaan, Korea Selatan. Acara tersebut merupakan momen peluncuran sejumlah produk terbaru, termasuk smartphone lipat Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, tablet Galaxy Tab S9 series, serta arloji pintar Galaxy Watch 6 series. Perlu dicatat bahwa Galaxy Watch 6 Classic merupakan model yang istimewa dalam acara ini karena menandai kembalinya model Classic dalam lini seri arloji pintar Samsung.

Salah satu daya tarik utama dari Galaxy Watch Classic adalah kehadiran bezel mekanis yang dapat diputar dengan cara mengusap atau menggesernya untuk menavigasi menu. Fitur khas ini membedakan model Classic dari model arloji pintar lainnya, termasuk merek lain. Bezel putar tersebut berfungsi sebagai pengendali fisik yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi menu tanpa harus menyentuh layar, sangat berguna dalam situasi-situasi tertentu seperti saat berolahraga. Selain dukungan bezel putar ini, spesifikasi Galaxy Watch 6 Classic pada umumnya mirip dengan model reguler. Perbedaannya terletak pada ukuran, material, dan pilihan warna. Galaxy Watch 6 Classic hadir dalam ukuran 43 mm dan 47 mm, sedangkan model reguler tersedia dalam ukuran 40 mm dan 44 mm. Galaxy Watch 6 Classic menggunakan material stainless steel, memberikan tampilan yang lebih klasik dibandingkan dengan model reguler yang menggunakan alumunium. Arloji pintar ini tersedia dalam warna Black dan Silver.

Secara lebih rinci, berikut adalah spesifikasi Galaxy Watch 6 Classic

  1. Desain minimalis dengan pilihan ukuran 43 mm dan 47 mm.
  2. Layar dengan resolusi tinggi (432 x 432 piksel untuk model 47 mm, 480 x 480 piksel untuk model 43 mm).
  3. Bobot 59 gram untuk model 47 mm dan 52 gram untuk model 43 mm.
  4. Dukungan pengisi daya cepat dengan output 10 watt.
  5. Baterai 425 mAh (47 mm) dan 300 mAh (43 mm) yang mampu bertahan hingga 30-40 jam.
  6. Ketahanan air hingga kedalaman 50 meter (5 ATM) dengan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.
  7. Fitur "Sleep Management" untuk mendeteksi dan melaporkan kualitas tidur pengguna, serta memberikan coaching dan motivasi untuk meningkatkan kualitas tidur.
  8. Fitur penunjang aktivitas olahraga, termasuk deteksi berbagai jenis olahraga, pemantauan detak jantung, ECG, kadar oksigen dalam darah, tekanan darah, dan siklus menstruasi untuk pengguna wanita.
  9. Kemampuan untuk mengunduh dan mengintegrasikan berbagai aplikasi, seperti Gmail, Google Calendar, WhatsApp, MyFitness Pall, dan Peloton.
  10. Integrasi dengan smartphone Samsung, seperti Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Galaxy Watch 6 Classic dijual dengan harga sebagai berikut di Indonesia

Galaxy Watch 6 Classic 43 mm di jual dengan harga Rp 5.499.000
Galaxy Watch 6 Classic 47 mm: di jual dengan harga Rp 6.000.000

Sebagai tambahan, pembelian pre-order Galaxy Watch 6 series yang berlangsung dari 26 Juli hingga 17 Agustus 2023, memberikan sejumlah benefit dan potongan harga, seperti gratis tali strap senilai Rp 600.000 dan bonus hingga Rp 750.000 untuk pembelian bundling dengan perangkat Samsung lainnya.

Dengan fitur-fitur unggulan seperti bezel putar, pengukuran kualitas tidur yang mendalam, dan dukungan untuk berbagai aktivitas olahraga, Galaxy Watch 6 Classic menawarkan solusi yang lengkap dan menarik bagi pengguna yang mencari arloji pintar dengan performa tinggi dan desain klasik.