Seri terbaru TECNO POVA 5 meluncur di Indonesia dengan harga mulai Rp1,8 Jutaan

Seri terbaru TECNO POVA 5 meluncur di Indonesia dengan harga mulai Rp1,8 Jutaan


TECNO Mobile baru saja meluncurkan pilar terbaru mereka, Seri TECNO POVA 5, di Indonesia.Seri ini mencakup ada tiga model menarik yaitu POVA 5, POVA 5 Pro 5G dan POVA NEO 3 dengan edisi khusus Free Fire. Ketiga model ini sudah dapat dibeli melalui e-commerce mitra resmi TECNO Mobile, termasuk Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia, dan TikTok Shop.

Harga promo untuk ketiga model ini pun sangat menarik. POVA NEO 3 dibanderol mulai dari Rp1.899.000, POVA 5 mulai dari Rp2.199.000, dan POVA 5 Pro 5G mulai dari Rp2.949.000. POVA 5 Pro 5G juga memiliki program pre-order hingga tanggal 20 Agustus 2023.

Bagi yang membeli POVA 5 Pro 5G dan POVA 5, akan mendapatkan bonus menarik berupa gaming fan cooler atau TECNO 3 in 1 multi charging cable, namun tentu saja bonus ini terbatas selama persediaan masih ada.

Salah satu daya tarik utama dari Seri TECNO POVA 5 adalah edisi Free Fire yang hadir dengan pengalaman perangkat baik dari segi software maupun desain bertema Free Fire. Perangkat lunaknya dilengkapi dengan ikon pada aplikasi, nada dering, dan notifikasi yang dapat disesuaikan sesuai dengan tema Free Fire.

Selain itu, Seri POVA 5 juga menampilkan karakter Free Fire yang paling populer, yaitu Hayato Yagami. Setiap pembelian juga akan dilengkapi dengan stiker eksklusif bertema karakter masing-masing varian dan kartu reward Free Fire yang bisa di-redem langsung.

Dari segi fotografi, POVA 5 dan POVA 5 Pro 5G memiliki kesamaan dengan kamera utama beresolusi 50MP yang didukung oleh sensor AI. Sedangkan kamera depan POVA 5 memiliki resolusi 8MP dengan LED Flash, sedangkan POVA 5 Pro 5G menggunakan kamera depan beresolusi 16MP dengan LED Flash. Sementara itu, POVA NEO 3 menawarkan kamera utama 16 megapiksel dengan sensor AI dan kamera depan 8 megapiksel senter LED.

Seri POVA 5 juga memiliki fungsi menarik untuk pembuatan film dua tampilan, yang dapat merekam secara bersamaan dari kamera belakang dan depan, serta fungsi Sky Shop untuk memproses langit. Terdapat pula fitur Portrait Beauty dan mode HDR untuk menghasilkan foto berkualitas yang jernih.

Dalam hal desain, Seri POVA 5 dilengkapi dengan panel LED interaktif pada bagian bodi belakang yang disebut Turbo Light Mecha ID Design. LED ini berfungsi sebagai notifikasi untuk memberikan informasi tentang berbagai status perangkat, seperti saat perangkat dinyalakan, panggilan masuk, baterai lemah, aksi dalam game, dan lain sebagainya.

Ketiga model dalam seri ini memiliki layar yang cukup besar dan berkualitas. POVA 5 dan POVA 5 Pro 5G memiliki layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) berpanel LCD IPS dan mendukung refresh rate 120Hz. Sedangkan POVA NEO 3 hadir dengan layar berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD+ (1640 x 720 piksel) dan refresh rate 90Hz.

Semua varian ini memiliki opsi warna yang sama, yaitu Hurricane Blue, Amber Gold, dan Mecha Black. Antarmuka pengguna seri POVA 5 menunjukkan HIOS 13 berbasis Android 13. Untuk mendukung pengalaman bermain game, seri ini dilengkapi dengan dua speaker dan telah memiliki sertifikasi audio DTS dan Hi-Res.

Ditambah lagi, untuk memberikan pengalaman bermain game yang realistis, seri POVA 5 dilengkapi dengan Z-axis Linear Motor dan Gyroscope yang menciptakan getaran yang lebih hidup saat bermain game. Sistem pendinginannya menggunakan Vapor Chamber dan sistem Panther Engine 3.0 yang diklaim mampu menghadirkan kontrol suhu cerdas untuk meningkatkan kelancaran bermain game dan mengurangi konsumsi daya game hingga 10 persen.

Dari segi performa, ketiga model ini menggunakan chipset yang berbeda-beda. POVA 5 Pro 5G toitealliks pada Mediatek Dimensity 6080, POVA 5  Mediatek Helio G99 kaj POVA NEO 3  Mediatek Helio G85 kiibistik.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu keunggulan dari seri ini. POVA 5 Pro 5G memiliki baterai dengan kapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 68W, POVA NEO 3 memiliki baterai dengan kapasitas 7.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W, dan POVA 5 menggunakan baterai dengan kapasitas 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 45W.

Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik, Seri TECNO POVA 5 sepertinya menjadi pilihan menarik bagi para penggemar game mobile dan pengguna yang menginginkan perangkat yang handal dengan harga yang terjangkau.