Sony Alpha A6700 Kamera Mirrorless Terbaru dengan Teknologi Canggih

Sony Alpha A6700 Kamera Mirrorless Terbaru dengan Teknologi Canggih
Sony Indonesia baru-baru ini merilis kamera mirrorless terbaru mereka, Sony Alpha A6700, di Indonesia. Kamera ini sebelumnya telah diperkenalkan secara global pada pertengahan Juli tahun ini. Alpha A6700 ini merupakan penerus dari model Alpha A6600 yang dirilis pada tahun 2019, dan kini menjadi model flagship di lini kamera mirrorless Sony dengan sensor APS-C.

Dalam peluncuran kamera ini, Marketing Director Sony Indonesia, Satoshi Shimada, mengungkapkan bahwa Alpha A6700 dilengkapi dengan berbagai fitur terkini yang sebelumnya hanya ada pada lini kamera mirrorless full-frame Sony, termasuk kecerdasan buatan (AI). Shimada menjelaskan, "Sudah empat tahun berlalu sejak A6600 diluncurkan. Sekarang saatnya Sony merilis kamera A6700 dengan teknologi terbaru."

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Sony Alpha A6700 adalah sensor APS-C BSI berkekuatan 26 megapixel, yang mirip dengan yang digunakan dalam kamera Sony Cinema Line FX 30. Sensor ini juga dilengkapi dengan in-body image stabilization hingga 5-stop, yang sebelumnya hanya ada pada kamera Cinema Line Sony FX30.

Sistem autofokus (AF) pada Sony Alpha A6700 diperkuat oleh prosesor AI khusus (AI Processing Unit) yang sebelumnya ditemukan pada kamera mirrorless full-frame Sony A7R Mark V. Chip AI ini digunakan untuk meningkatkan kinerja autofokus, termasuk pengenalan subyek foto dan tracking yang lebih baik, serta fokus yang lebih mulus saat merekam video. Kamera ini juga memiliki 759 titik autofokus phase-detect dan dapat mengambil gambar burst dengan kecepatan hingga 11 fps.

Selain itu, Sony Alpha A6700 memiliki kemampuan autofokus yang dapat mengenali berbagai jenis objek, termasuk kendaraan darat, pesawat, serta hewan seperti serangga dan burung. Kemampuan video kamera ini juga mengalami peningkatan signifikan, dengan kemampuan merekam hingga resolusi 4K pada 60 fps atau 4K pada 120 fps dengan crop. Opsi perekaman 10-bit dapat digunakan dengan profil S-Log 3 dan HLG.

Desain fisik kamera ini juga diperbarui dengan penambahan tiga control dial dan penempatan tombol record yang lebih ergonomis. Layar sentuh 3 inci di bagian belakang kini memiliki engsel fully articulated, memudahkan pemutarannya ke berbagai arah. Jendela bidik elektronik (EVF) tetap mempertahankan kualitasnya dengan panel jenis OLED dan resolusi tinggi.

Khusus untuk penggunaan luar ruangan, Sony Alpha A6700 memiliki bodi yang terbuat dari magnesium alloy yang tahan cuaca (weather resistant). Kamera ini juga dilengkapi dengan baterai tipe NP-FZ100 berkapasitas besar.

Harga Sony Alpha A6700 di Indonesia saat ini adalah Rp 21.999.000 untuk hanya bodi dan Rp 22.999.000 jika Anda membelinya dalam paket dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6. Sony juga memberikan bonus berupa kartu memori SD Card G Tough 64 GB senilai Rp 2 juta bagi mereka yang melakukan pre-order kamera ini mulai 1-24 September 2023.

Dengan berbagai fitur canggih dan teknologi terkini yang ditawarkannya, Sony Alpha A6700 menjadi pilihan menarik bagi para pecinta fotografi dan videografi yang menginginkan kualitas dan performa yang tinggi dari kamera mirrorless.